Bisnis Sampingan Karyawan yang Bisa Dicoba

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjkTG9o83wh-RF1YIqmg3ViUri3HEFtAmw0VvxTL8lSstpmgu_-q3Tk4M9clMJ9TBJG2w-XC3_sZ1jOvlP3rqOQPp9OQihMn28YuluV6SA6i_n93Ze65avAUvEYMM6eQAdVBfTC6ZOUjaU/s72-c/menjual+sarapan+pagi.jpg click to zoom
Nama Bisnis Sampingan Karyawan yang Bisa Dicoba
Ditambahkan 4:19 PM
Kategori Artikel
Harga @ Pilihan bisnis sampingan karyawan yang bisa dicoba - Anda bisa menjalankan berbagai bidang bisnis atau usaha meskipun memiliki status seb...
Bagikan
Grab it Now

Review Bisnis Sampingan Karyawan yang Bisa Dicoba

@Pilihan bisnis sampingan karyawan yang bisa dicoba - Anda bisa menjalankan berbagai bidang bisnis atau usaha meskipun memiliki status sebagai karyawan. Bahkan, bisnis yang dijalankan juga dianggap tidak akan mengganggu pekerjaan anda selama berada di kantor. Hal ini biasanya akan disesuaikan dengan waktu luang yang dimiliki.

Selain itu, bisnis yang anda jalankan juga sebaiknya memperhitungkan modal yang akan digunakan. Pola seperti ini tentu saja harus dilakukan dengan waktu yang cukup lama. Sebenarnya bisnis sampingan karyawan yang bisa dijalankan juga akan terlihat sangat ideal bila anda serius menekuninya.

Baca Juga : Usaha Sampingan Tanpa Modal Terbaru

8 bisnis sampingan karyawan ideal yang menguntungkan


Peluang usaha yang bisa anda jalankan biasanya membutuhkan modal yang tidak terlalu besar. Skala bisnis seperti ini tentu saja membutuhkan pengelolaan yang cukup baik. Hal yang harus anda hindari adalah mindset untuk mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Anda harus sadar bahwa bisnis sampingan seperti ini akan dilakukan dengan memanfaatkan waktu luang anda. Selain itu, pola manajemen juga akan disesuaikan dengan kondisi anda sendiri.

Berikut ini ada 8 bisnis sampingan karyawan yang bisa dicoba dengan cukup mudah, seperti:

  1. Mencoba blogging

Anda bisa memulai bisnis sampingan karyawan dengan mencoba blogging. Bisnis ini bisa dilakukan saat anda memiliki waktu luang. Untuk memulai bisnis ini biasanya anda akan menggunakan modal seperti pembelian hosting, domain dan kontent. Cobalah pilih kategori atau topik tertentu yang banyak dicari oleh pengguna internet. Biasanya topik itu terdiri dari kesehatan, kecantikan, diet dan lain-lain.

Baca Juga : Usaha Online Tanpa Modal yang patut Anda Coba

Buat blog dengan konsep yang menarik dan mudah dibuka di berbagai platform. Keuntungan yang anda dapatkan dari blog ini berasal dari jumlah iklan yang muncul pada setiap halaman. Semakin banyak konten yang diposting biasanya kesempatan iklan untuk muncul juga semakin besar. Bila blog anda sudah memiliki penghasilan cobalah untuk menawarkan kepada orang lain. Harga blog seperti ini biasanya mencapai 10 kali penghasilan.

  1. Menjadi dropshipper

Rekomendasi lain dari bisnis sampingan yang bisa dijalankan adalah dengan menjadi dropshipper. Bisnis seperti ini memang bersifat jasa dan mengandalkan skema bisnis penjualan yang berbeda. Konsep bisnis ini adalah anda akan menjadi perantara dari distributor kepada pembeli akhir. Coba cari distributor produk berkualitas yang menawarkan harga relatif terjangkau.

Selanjutnya, produk itu anda juga jual kepada para pembeli dengan selisih harga yang cukup tinggi. Biasanya penawaran seperti ini sering dilakukan dengan menggunakan sosial media. Semakin banyak relasi sosial media yang dimiliki biasanya akan semakin mudah untuk menjual berbagai produk dari distributor. Metode pengiriman untuk skema bisnis online ini juga akan dilakukan oleh pihak distributor.

  1. Menjual sarapan kemasan dikantor

Anda juga bisa mencoba bisnis sampingan karyawan lainnya dengan menjual menu sarapan di kantor. Cara seperti ini banyak dilakukan oleh karyawan di kota-kota besar. Tentu saja anda bisa memulai bisnis ini dengan menawarkan berbagai menu sarapan pagi dengan kemasan higienis dan ukuran ideal. Beberapa pilihan menu yang biasanya bisa dijual dengan mudah yaitu nasi kuning, nasi uduk, bubur ayam, nasi campur dan lainnya.

Bisnis sampingan karyawan - Menjual sarapan
Bisnis sampingan karyawan - Menjual sarapan

Gunakan kemasan yang tidak terlalu besar lengkap dengan sendoknya. Model bisnis yang bisa diterapkan mungkin dengan konsep pre-order. Anda bisa menawarkan menu satu hari sebelumnya sehingga pembayaran dilakukan dimuka. Pada hari berikutnya anda akan membawa menu itu dan memberikan kepada pemesan.

Baca Juga : Peluang Bisnis Online yang Cocok di Jalankan Karyawan

  1. Berjualan pulsa atau paket data internet

Peluang bisnis lain yang menguntungkan bisa saja dengan berjualan pulsa atau paket data internet. Bisnis ini memiliki peluang yang sangat besar karena kebutuhan pulsa hingga paket data internet juga semakin meningkat. Bahkan, anda juga akan mendapatkan keuntungan dengan selisih harga jual yang mungkin cukup tinggi. Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini akan digunakan sebagai deposit.

Pilih item dari deposit yang paling banyak dibutuhkan oleh orang lain. Anda bisa menawarkan pulsa atau paket data internet ini untuk pegawai lain di kantor. Selain itu, penjualan pulsa dan paket data internet ini juga bisa dilakukan di rumah anda saat libur. Cobalah membuka konter pulsa kecil di depan rumah anda.

  1. Membuka jasa laundry kiloan

Bisnis seperti ini bisa anda lakukan bila memang memiliki waktu luang yang cukup besar. Namun, hal ini juga disesuaikan dengan peluang bisnis yang anda miliki. Bila lokasi tempat tinggal anda memang berada di kawasan yang sangat ramai hal itu akan menjadi peluang bisnis sangat baik. Anda bisa memulai bisnis laundry kiloan ini dengan membuka tempat yang cukup kecil.

Baca Juga : Bisnis Rumahan yang Menjanjikan Untung Besar

Libatkan satu pegawai yang bertugas saat anda masih berada di kantor. Anda bisa menawarkan jasa laundry ini untuk teman-teman anda. Bila berada di hari libur atau tidak memiliki tugas di kantor anda juga bisa membantu mengurus usaha laundry ini. Hal yang harus diingat untuk memulai bisnis ini adalah selalu perhatikan kualitas dan hasil laundry.

  1. Menawarkan jasa desain grafis

Anda juga bisa memulai bisnis lain dengan memanfaatkan kemampuan atau hobi. Salah satunya dengan menawarkan jasa desain grafis. Bisnis ini bisa anda lakukan dimana saja, termasuk saat bekerja di kantor. Namun, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan untuk memulai bisnis ini.

Bisnis sampingan karyawan - Jasa desain grafis
Bisnis sampingan karyawan - Jasa desain grafis

Untuk memulai bisnis ini tentu saja anda harus menampilkan seluruh karya desain grafis yang pernah dibuat melalui sosial media. Ini dilakukan agar orang lain bisa menilai kualitas dari hasil desain grafis. Anda juga harus aktif di berbagai forum untuk mengetahui project desain grafis yang sedang ditawarkan.

Baca Juga : Rekomendasi Bisins Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

  1. Menawarkan jasa content writing

Rekomendasi bisnis jasa lain adalah menjadi content writer. Sebenarnya bisnis ini sangat mudah dijalankan. Namun, bila anda memiliki hobi dan kemampuan menulis yang baik maka itu akan menjadi nilai tambah. Peluang ini sangat besar karena kebutuhan konten artikel saat ini semakin meningkat. Anda bisa menawarkan jasa content writer ini di beberapa forum freelancer.

Biasanya para publisher atau perusahaan tertentu akan menawarkan project dengan harga yang telah disepakati. Agar orang lain tahu tentang kualitas penulisan anda cobalah memposting hasil tulisan di blog pribadi anda. Kualitas dan pengerjaan yang cukup cepat menjadi pertimbangan dari banyak klien.

  1. Menjual makanan ringan kemasan

Sebenarnya anda memiliki kesempatan untuk menjalankan bisnis kuliner lain. Misalnya saja dengan memulai menjual makanan ringan kemasan. Bisnis kuliner ini bisa dilakukan dengan sangat mudah dan biasanya tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Anda bisa memulainya dengan menentukan produk makanan ringan yang akan dijual.

Baca Juga : Rekomendasi Tools Dutchbot Untuk Jualan Online Dropship di Banyak Marketplace

Selanjutnya buatlah resep untuk bumbu dari makanan ringan itu. Beberapa pilihan produk makanan ringan yang bisa anda buat seperti keripik kentang, olahan pisang, olahan ketela dan lainnya. Gunakan kemasan yang compact dan higienis. Produk ini bisa anda tawarkan kepada rekan kerja atau dijual secara online.


Komentar