8 Usaha Sampingan Tanpa Modal Terbaru yang Bisa Dicoba

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_FZa4dzwDaEILfGKM7_7Fy6U-O7Sa6RAyYYg5bgA2ILytR_74lv7t5lCmA3pQ6AmPpQKnDZIrCJDsCCJtwPo7wyL5-3AJyy0liGX8pm2CdXfW5Grff3ND-O_X2U-C0gsB3bRMxXFiE1A/s72-c/admin+sosial+media.jpg click to zoom
Nama 8 Usaha Sampingan Tanpa Modal Terbaru yang Bisa Dicoba
Ditambahkan 9:09 PM
Kategori Artikel
Harga @ Usaha sampingan tanpa modal yang mudah dijalankan - Tentu saja anda memiliki peluang untuk menjalankan berbagai peluang usaha dan unit bi...
Bagikan
Grab it Now

Review 8 Usaha Sampingan Tanpa Modal Terbaru yang Bisa Dicoba

@Usaha sampingan tanpa modal yang mudah dijalankan - Tentu saja anda memiliki peluang untuk menjalankan berbagai peluang usaha dan unit bisnis. Model dan skala bisnis yang dijalankan juga bisa disesuaikan dengan kemampuan anda. Salah satu model bisnis yang bisa dilakukan mungkin bersifat sampingan. Berbagai kesempatan bisa anda jalankan untuk mengembangkan bisnis sampingan.

Apalagi bisnis seperti ini biasanya tidak menggunakan modal yang terlalu besar bahkan tanpa modal. Hal yang harus anda miliki tentu saja kemauan untuk berusaha hingga kemampuan untuk menjalankan bisnis itu. Selain itu, usaha sampingan tanpa modal seperti ini sebaiknya dilakukan dengan memaksimalkan waktu luang.

Baca Juga : Usaha Online Tanpa Modal yang patut Anda Coba

8 Usaha Sampingan Tanpa Modal Terbaru yang Bisa Dicoba 

Usaha Sampingan Tanpa Modal
Usaha Sampingan Tanpa Modal - BISNIS ONLINE

Konsep bisnis sampingan yang bisa anda jalankan tentu saja menyesuaikan waktu luang yang dimiliki. Semakin banyak waktu luang anda maka akan semakin mudah untuk menjalankan bisnis itu. Masing-masing dari bisnis seperti ini juga bisa dilakukan dengan mempertimbangkan kemampuan atau hobi anda. Ini dilakukan agar seluruh elemen bisnis bisa terintegrasi dan memberikan manfaat hingga keuntungan maksimal. Anda juga harus memiliki keyakinan terhadap pengelolaan bisnis yang bersifat sampingan seperti itu.

Ada 8 usaha sampingan tanpa modal terbaru yang bisa anda coba, terdiri dari:

  1. Menjadi perantara property

Sebenarnya usaha sampingan tanpa modal seperti ini masih bersifat jasa. Anda akan bertindak sebagai perantara atau makelar dari banyak property. Namun, anda harus menentukan produk property yang akan dijual kepada pihak lain. Misalnya saja rumah, tanah, ruko, kantor dan lainnya. Cara kerja dari perantara ini adalah dengan mendatangi pemilik property selanjutnya menawarkan skema perantara kepada pihak pembeli.

Baca juga : Ide Bisnis Kreatif Dengan Keuntungan Menggiurkan

Anda bisa mempublikasikan penawaran dari produk property ini di berbagai sosial media. Tentu saja seluruh calon pembeli akan melakukan transaksi melalui anda. Biasanya keuntungan anda akan berasal dari komisi yang diberikan oleh pemilik property. Jangan lupa untuk memberikan rincian dari jasa ini kepada calon pembeli. Ini termasuk biaya pengurusan sertifikasi dari property itu.

  1. Mencoba peluang droshipper

Bisnis sampingan yang cukup menguntungkan lainnya adalah dengan menjadi dropshipper. Model bisnis seperti ini tidak membutuhkan modal. Namun, anda harus memiliki jangkauan relasi yang sangat luas. Berbagai pilihan produk yang bisa anda tawarkan terdiri dari aksesoris, tas, fashion hingga produk kecantikan. Carilah supplier yang memiliki kualitas produk terbaik dengan harga terjangkau.

Baca Juga : Cara Menjadi Dropshipper Dan Trick Agar Cepat Sukses

Selanjutnya anda bisa menawarkan produk itu kepada orang lain atau pembeli akhir dengan selisih harga yang lebih tinggi. Beberapa supplier akan menawarkan pengiriman barang sendiri. Ini akan memudahkan anda dan memberikan keuntungan yang lebih besar. Gunakan sosial media atau platform ecommerce untuk menjangkau lebih banyak calon pembeli.

  1. Jual beli barang bekas

Rekomendasi dari usaha sampingan tanpa modal yang bisa anda coba mungkin dengan jual beli barang bekas. Ada beberapa jenis barang bekas yang masih memiliki nilai jual baik untuk dijadikan sebagai modal. Misalnya saja anda memulai bisnis ini dengan menjual beberapa barang bekas di rumah yang sudah tidak digunakan lagi. Setelah itu, hasil penjualan itu akan dijadikan modal untuk membeli barang bekas lainnya.

Baca juga : Bisnis Sampingan Karyawan yang Bisa Anda Coba

Cari barang bekas yang masih memiliki nilai jual cukup tinggi pada waktu yang cukup lama. Biasanya barang-barang bekas ini bersifat antik. Bila anda mendapatkan barang antik yang tergolong mahal tawarkan barang itu kepada kolektor. Biasanya mereka akan mengeluarkan budget yang besar untuk melengkapi koleksi.

  1. Menawarkan jasa desain grafis

Usaha sampingan dalam bidang jasa juga bisa anda pertimbangkan. Salah satu bisnis itu adalah jasa desain grafis. Sebenarnya jasa seperti ini sudah banyak dilakukan oleh orang lain. Namun, anda juga bisa menawarkan jasa desain grafis yang sangat spesifik. Misalnya saja anda hanya menawarkan jasa desain untuk kemasan produk atau fashion.

Cara seperti ini dilakukan agar klien anda juga berasal dari target tertentu. Mulailah menawarkan jasa desain grafis ini kepada perusahaan yang memiliki produk kemasan. Selain itu, anda juga bisa memberikan penawaran kepada industri clothing untuk memberikan desain grafis yang mereka inginkan. Jangan lupa sesuaikan harga jasa anda dengan kualitas dan pelayanan yang diberikan.

  1. Menjadi admin sosial media untuk olshop

Perkembangan online shop yang menjamur sebenarnya memberikan peluang bisnis baru. Hal ini akan berkaitan dengan penggunaan sosial media yang menjadi penghubung online shop dengan para pembelinya. Anda bisa menawarkan jasa untuk menjadi admin dari berbagai sosial media yang dimiliki oleh online shop itu.

Usaha Sampingan Tanpa Modal - Menjadi Admin
Usaha Sampingan Tanpa Modal - Menjadi Admin

Tentu saja jasa seperti ini harus memiliki pengetahuan tentang digital marketing dan optimasi konten pada sosial media. Selain itu, anda harus memiliki waktu yang banyak untuk mengelola sosial media dari online shop itu. Bila anda memiliki kemampuan yang sangat baik mungkin bisa menerima penawaran dari beberapa online shop sekaligus.

Baca juga : Peluang Bisnis Online yang Cocok di Jalankan Karyawan

  1. Menjadi content writer

Usaha sampingan tanpa modal lainnya yang bisa anda coba adalah dengan menjadi content writer. Memang sudah banyak orang yang menjalankan bisnis seperti ini. Namun, anda juga bisa menerapkan skema atau model bisnis lain. Misalnya saja anda menawarkan jasa content writing untuk kategori atau topik tertentu. Jasa seperti ini akan diberikan untuk para publisher atau pengelola blog adsense.

Hal ini bisa dimulai dengan mengikuti berbagai forum digital marketing. Bila anda memiliki kemampuan bahasa asing yang baik hal itu akan menawarkan keuntungan sangat besar. Cara seperti ini dilakukan untuk menggaet para publisher yang memiliki blog dengan konten bahasa asing seperti bahasa Inggris.

  1. Bisnis blogging

Peluang usaha sampingan lain yang bisa anda lakukan adalah dengan memulai blogging. Bisnis seperti ini bisa saja dilakukan tanpa modal. Namun, anda harus ingat bahwa pengelolaan blog yang memang dikhususkan untuk bisnis akan membutuhkan waktu cukup lama. Pengembangan ini disesuaikan dengan kategori blog hingga konten yang menjadi informasi utama. Pembuatan blog secara gratis bisa anda lakukan dengan menggunakan blogspot.

Baca juga : Bisnis Rumahan yang Menjanjikan Untung Besar

Selanjutnya posting konten dengan topik tertentu. Semakin banyak konten yang diposting akan membuat pengunjung blog juga semakin banyak. Setelah itu, pasang adsense di blog anda. Penghasilan adsense anda akan bergantung dari jumlah pengunjung yang melihat iklan anda.

  1. Membuat konten video untuk Youtube

Bisnis internet memang selalu berkembang dengan sangat pesat. Anda juga bisa menggunakan peluang ini untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Salah satunya dengan membuat konten yang bisa diposting untuk Youtube. Tentu saja bisnis ini membutuhkan kemampuan editing video yang baik. Anda bisa menjual video hasil buatan anda kepada orang lain melalui forum digital marketing.

Baca Juga : Software Dropship Terbaik Untuk Berjualan di Banyak Marketplace

Selain itu, konten video itu juga bisa anda gunakan untuk channel Youtube sendiri. Mulailah membuat video dengan kategori menarik seperti tema top 7 atau hal-hal yang berkaitan dengan sejarah. Jangan lupa untuk menampilkan visualisasi yang menarik dan unik.


Komentar