Rekomendasi Bisnis Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg9zWHd8IY3YV-A3ECYyA_l9hZCMwbFH0ee6zBxjRHOMsOwVZOH8_VsLj2mQoBc27MNh7YF1Xncqjl4jZZCPhtdJlW0-OJ7LSOX2-Z8Wd344pl5e2kHlR-JD49n-TdFhK5rgU74eSqU5q8/s72-c/Rekomendasi+bisnis+ibu+rumah+tangga+dengan+modal+kecil.jpg click to zoom
Nama Rekomendasi Bisnis Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil
Ditambahkan 9:00 PM
Kategori Artikel
Harga @Rekomendasi bisnis ibu rumah tangga dengan modal kecil - Para ibu rumah tangga juga bisa membantu perekonomian keluarga dengan berbisnis. B...
Bagikan
Grab it Now

Review Rekomendasi Bisnis Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

@Rekomendasi bisnis ibu rumah tangga dengan modal kecil - Para ibu rumah tangga juga bisa membantu perekonomian keluarga dengan berbisnis. Bisnis yang dilakukan juga hanya menggunakan modal yang tidak terlalu besar. Bahkan, anda juga bisa memaksimalkan hobi untuk mendapatkan peluang dan keuntungan yang lebih baik.

Tentu saja bisnis seperti ini juga harus dilakukan secara serius dengan dukungan dari keluarga anda juga. Waktu yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis juga disesuaikan dengan skema manajemen. Berbagai pilihan dari bisnis ibu rumah tangga sebaiknya anda lakukan dengan perhitungan ideal.

Baca Juga : Usaha Sampingan Tanpa Modal Terbaru

8 bisnis ibu rumah tangga yang bisa anda coba

Rekomendasi bisnis ibu rumah tangga dengan modal kecil

Pemanfaatan teknologi, modal yang tidak terlalu besar, optimasi hobi menjadi beberapa elemen yang akan membantu anda mendapatkan jenis bisnis terbaik. Masing-masing dari peluang bisnis seperti ini juga bisa disesuaikan dengan modal yang anda miliki. Tentu saja anda harus menerapkan bisnis seperti ini dengan memperhitungkan waktu yang cukup banyak. Skema seperti ini dianggap akan memudahkan anda untuk mengembangkan bisnis dalam jangka tertentu.

Anda bisa mempertimbangkan 8 bisnis ibu rumah tangga yang cukup menguntungkan, seperti:

  1. Memulai butik online

Anda bisa memanfaatkan teknologi untuk memulai bisnis dengan sangat mudah. Salah satunya adalah dengan membuka butik online. Skema yang ditawarkan dari bisnis seperti ini tentu saja hampir mirip dengan online shop. Namun, produk yang dijual dari toko online tentu saja berasal dari desain dan brand anda sendiri. Cara seperti ini memang dilakukan untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Baca Juga : Bisnis Rumahan yang Menjanjikan Untung Besar

Bila anda memiliki kemampuan desain berbagai produk fashion hal itu akan menjadi modal yang sangat baik. Tawarkan berbagai pilihan produk fashion yang berasal dari brand anda sendiri. Hal ini dianggap akan menaikkan nilai jual dari setiap produk. Apalagi bila anda menerapkan strategi marketing dan branding yang baik untuk setiap produk tentu saja harga jual semakin meningkat. Beberapa produk fashion yang bisa anda jual seperti dress, atasan, bawahan, aksesoris dan lainnya.

  1. Menjadi Make Up Artist

Rekomendasi dari bisnis ibu rumah tangga adalah dengan menjadi make up artist atau sering disebut dengan MUA. Bisnis jasa seperti ini semakin populer karena sudah banyak orang yang membutuhkan perias atau MUA untuk berbagai acara. Bahkan, kehadiran sosial media seperti instagram juga memberikan dampak yang besar dari kebutuhan make up. Anda bisa memulai bisnis ini dengan mencoba menawarkan pilihan jasa make up untuk banyak acara.

Tampilkan portfolio melalui sosial media agar orang lain melihat hasil dari make up anda. Semakin sering anda menampilkan portfolio biasanya akan semakin mudah untuk mendapatkan klien. Harga jasa dan kualitas yang anda tawarkan tentu saja mempengaruhi bisnis ini. Jangan terlalu memiliki mindset keuntungan yang terlalu besar. Tingkatkan kemampuan make up yang anda miliki setiap waktu.

  1. Membuka bisnis catering

Bagi para ibu rumah tangga yang gemar memasak tentu saja bisa menjadikan bisnis ini sebagai pilihan penting. Anda bisa menawarkan bisnis catering dengan berbagai pilihan menu yang sangat menarik. Selain itu, cara pengemasan yang higienis juga sangat dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini. Untuk memulai bisnis ini cobalah untuk membuat trial menu kepada beberapa kerabat.


Catering adalah bisnis ibu rumah tangga
Catering adalah bisnis ibu rumah tangga

Selanjutnya, tawarkan menu dari setiap produk catering yang anda buat. Jangan lupa untuk terus menggunakan bahan baku berkualitas. Hal ini akan membantu anda mendapatkan kualitas rasa yang sangat baik. Selain itu, kemasan yang higienis dan penawaran harga terjangkau juga selalu menjadi pertimbangan bagi calon pelanggan.

  1. Menjual tas kulit sintetis

Rekomendasi lain dari bisnis ibu rumah tangga yang bisa anda coba adalah menjual tas kulit sintetis. Ada beberapa pilihan model bisnis yang bisa anda jalankan seperti ini. Beberapa diantaranya adalah menjual brand sendiri atau dengan menjadi reseller dari distributor. Banyak dari para ibu rumah tangga yang mencoba untuk menjadi reseller.

Baca Juga : Ide Bisnis Kreatif Dengan Keuntungan Menggiurkan

Apalagi modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar karena produk tas ini berasal dari distributor dengan harga yang cukup rendah. Pilih distributor dengan kualitas produk yang sangat baik. Selanjutnya anda bisa menawarkan seluruh produk melalui ecommerce atau sosial media. Selisih harga distributor dengan harga jual akan menjadi keuntungan bagi anda.

  1. Menjadi freelancer

Kesempatan lain yang bisa anda pertimbangkan untuk memulai bisnis adalah dengan menjadi freelancer. Bisnis seperti ini tentu saja memiliki keuntungan optimasi waktu yang disesuaikan dengan anda. Anda bisa mengerjakan berbagai project di rumah atau dimana saja selama tersambung dengan internet.

Beberapa pilihan jasa dari freelancer yang bisa anda coba adalah menjadi content writer, membuat desain grafis, menjadi admin sosial media dan lainnya. Masing-masing dari pilihan pekerjaan seperti ini tentu saja bisa dilakukan dengan sangat mudah. Jangan lupa untuk terus aktif di berbagai forum dari freelancer untuk mengetahui project terbaru yang bisa anda kerjakan.

  1. Bisnis laundry

Anda bisa menjalankan bisnis yang cukup mudah dari rumah dengan membuka laundry kiloan. Bisnis seperti ini memang menjadi favorit dari banyak orang. Apalagi bila anda tinggal di sekitar lingkungan yang cukup padat seperti kawasan mahasiswa atau pekerja. Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini tentu saja tidak terlalu besar.

Baca Juga : Contoh Usaha Kecil Untung Besar

Anda bisa membeli perlengkapan bekas yang masih layak seperti mesin cuci, timbangan, mesin pengering pakaian, setrika dan lainnya. Hal yang harus anda ingat untuk menjalankan bisnis ini tentu saja kualitas yang ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Cobalah untuk menarik perhatian bagi para pelanggan baru dengan memberikan harga khusus.

  1. Memulai bisnis menjahit

Biasanya beberapa ibu rumah tangga memiliki kemampuan menjahit. Saat ini, kemampuan menjahit juga bisa menjadi salah satu modal untuk berbisnis. Anda bisa membuka jasa menjahit di sekitar lingkungan anda. Jasa yang diberikan biasanya memperbaiki pakaian yang rusak atau sobek.

Menjahit adalah bisnis ibu rumah tangga
Menjahit adalah bisnis ibu rumah tangga

Namun, bila anda memiliki kemampuan desain atau membuat sketsa cobalah tawarkan jasa menjahit kebaya, dress dan lainnya. Tentu saja bisnis ini akan memberikan keuntungan yang sangat besar. Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini biasanya terdiri dari mesin jahit, berbagai pilihan jenis kain, benang dan lainnya.

  1. Membuka kelas privat khusus pelajar

Menjadi ibu rumah tangga dengan waktu luang yang cukup banyak bisa menjadi pertimbangan untuk memulai bisnis jasa. Salah satunya dengan membuka kelas privat khusus pelajar smp atau sma. Ada beberapa kategori pelajaran yang dibutuhkan bagi para pelajar. Apalagi bila anda memiliki kemampuan bahasa asing yang baik cobalah tawarkan privat bahasa asing.

Baca Juga : Cara Scrape Tokopedia, Shopee dan Bukalapak

Cara seperti ini tentu saja akan membuat waktu luang anda semakin berharga. Anda bisa memulai dengan membuka kelas bahasa Inggris dengan materi yang disesuaikan dari sekolah. Selanjutnya, pilih salah satu ruangan di rumah anda untuk menjadi kelas sederhana. Bantu juga para peserta untuk menyelesaikan seluruh tugas bahasa asing dari sekolah.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang bisnis ibu rumah tangga semoga dapat bermanfaat untuk anda semua.


Komentar