Usaha Online Tanpa Modal yang Patut Anda Coba

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjTXCeP10IVmAIB6Mh4W8OFKyH5pRvJPqX5CVkBVs1UpyvDZw5zeUNwnWdNSXzRb7G8A_WV5bVvq5bPMEQ9owqDqF1WtGyyC1-XBv_lWYdzqv9PrD1sSMvw-95BBFAzWQVSR_vsSlwLHQ8/s72-c/jasa+content+writer.jpg click to zoom
Nama Usaha Online Tanpa Modal yang Patut Anda Coba
Ditambahkan 2:31 AM
Kategori Artikel
Harga @ Usaha online tanpa modal yang patut anda coba - Saat ini sudah banyak bisnis online yang menjamur dengan berbagai penawaran produk hingga...
Bagikan
Grab it Now

Review Usaha Online Tanpa Modal yang Patut Anda Coba

@Usaha online tanpa modal yang patut anda coba - Saat ini sudah banyak bisnis online yang menjamur dengan berbagai penawaran produk hingga jasa. Penggunaan perangkat teknologi yang sangat mudah dianggap mempengaruhi perkembangan dengan pola bisnis seperti ini. Hal yang menarik dari bisnis ini adalah anda bisa melakukannya tanpa modal sama sekali. Tentu saja peluang seperti ini akan melibatkan banyak hal.

Waktu luang yang cukup banyak menjadi bagian penting untuk mengembangkan bisnis ini dengan sangat maksimal. Selain itu, pengelolaan bisnis yang ideal sebaiknya sesuai dengan passion dan hobi anda. Ini dilakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Biasanya usaha online tanpa modal seperti ini tidak melibatkan terlalu banyak sumber daya.

Baca Juga : Usaha Sampingan Tanpa Modal Terbaru

8 usaha online tanpa modal yang menguntungkan 


 Menjalankan bisnis dan usaha online memang akan melibatkan banyak hal. Apalagi bila peluang usaha ini tidak menggunakan modal tentu saja anda harus menggunakan kreatifitas dan skill yang baik. Selain itu, pengetahuan terhadap teknologi internet juga mempengaruhi anda untuk menentukan pilihan bisnis yang sangat ideal. Anda harus meningkatkan kemampuan anda untuk menghasilkan produk dan penawaran jasa yang berkualitas.

Berikut ini ada 8 usaha online tanpa modal yang bisa anda coba dengan keuntungan cukup besar, seperti:

  1. Menjadi reseller berbagai produk

Ini adalah salah satu usaha online tanpa modal yang bisa dilakukan dengan cukup mudah. Skema bisnis yang ditawarkan adalah menjual berbagai produk yang berasal dari supplier kepada pembeli akhir. Produk yang ditawarkan itu biasanya terdiri dari fashion, kecantikan, kesehatan dan lainnya. Anda harus mencari supplier yang bisa diipercaya dan menawarkan kualitas barang terbaik.

Hal yang paling penting adalah harga yang diberikan oleh supplier juga terjangkau. Ini akan memudahkan anda untuk memberikan selisih harga yang cukup tinggi kepada para pembeli. Anda bisa memulai menawarkan produk itu melalui sosial media. Selanjutnya pengiriman barang akan dilakukan supplier. Cara seperti ini bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan modal yang terlalu besar.

Baca Juga : Ide Bisnis Kreatif Dengan Keuntungan Menggiurkan

  1. Menjadi content writer

Pilihan bisnis online lain yang bisa anda lakukan adalah dengan menjadi content writer. Bisnis jasa seperti ini bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan modal yang terlalu besar. Selain itu, anda juga bisa melakukan bisnis ini dengan sangat mudah dan tidak terbatas oleh tempat. Tentu saja anda harus menggunakan internet untuk menjalankan bisnis ini dengan sangat baik.

Usaha Online Tanpa Modal : Content Writer
Usaha Online Tanpa Modal : Content Writer

Kemampuan menulis akan menjadi modal utama anda. Anda harus aktif di berbagai forum freelancer untuk mendapatkan project dari klien. Selain itu, tampilkan juga tulisan yang pernah anda buat di blog gratisan. Cara seperti ini untuk menarik perhatian banyak calon klien dan menilai kualitas dari tulisan itu sendiri. Bila anda mendapatkan klien seperti publisher berikan hasil tulisan terbaik dengan waktu pengerjaan yang cukup cepat.

  1. Mencoba bisnis blogging

Usaha online tanpa modal seperti ini tentu saja sangat menguntungkan. Apalagi beberapa orang juga sudah mulai menjalankan bisnis blogging dengan modal yang sangat besar. Namun, anda memiliki kesempatan untuk ikut dalam bisnis blogging ini tanpa harus mengeluarkan modal yang sangat besar. Buatlah blog dengan platform gratisan seperti blogspot atau wordpress.

Baca Juga : Bisnis Sampingan Karyawan yang Bisa Anda Coba

Selanjutnya ubah template yang lebih nyaman dari blog itu. Gunakan banyak konten yang menarik dengan kategori paling banyak dicari. Posting secara konsisten seluruh konten itu untuk mendapatkan trafik. Biasanya semakin banyak trafik yang dimiliki blog anda tentu saja kesempatan iklan tampil juga semakin besar. Bila blog anda sudah memiliki penghasilan mungkin bisa ditawarkan kepada publisher lain dengan harga lebih mahal.

  1. Menawarkan jasa pembuatan website

Sudah banyak instansi atau perusahaan yang membutuhkan website. Mereka menggunakan website itu untuk mengenalkan perusahaan dan berbagai layanan hingga produk terbaru. Ini akan menjadi peluang besar bagi anda untuk menawarkan jasa pembuatan website. Ada banyak platform yang bisa anda gunakan untuk memudahkan pembuatan website. Tentu saja anda juga harus memiliki portfolio website yang sudah pernah dibuat.

Untuk memulai usaha jasa seperti ini sebaiknya mulailah aktif di berbagai forum. Setelah itu tawarkan jasa anda di berbagai sosial media. Biasanya klien akan menilai kualitas website anda dari tampilan, kemudahan akses hingga waktu pengerjaan. Berikan juga harga terjangkau untuk jasa pembuatan website ini.

  1. Membuka jasa desain grafis

Pilihan bisnis jasa online lainnya adalah dengan menawarkan jasa desain grafis. Anda harus tahu bahwa desain grafis saat ini sudah mulai banyak dibutuhkan oleh publisher hingga perusahaan besar. Mereka membutuhkan desain grafis untuk perubahan logo, layanan konsumen hingga produk yang akan diluncurkan. Anda bisa menawarkan skema bisnis ke perusahaan itu dengan pricelist yang terjangkau.

Baca Juga : Peluang Bisnis Online yang Cocok di Jalankan Karyawan

Selain itu, berikan juga kualitas desain grafis terbaik untuk memudahkan para klien mendapatkan hasil yang diinginkan. Salah satu cara untuk mengenalkan jasa desain grafis anda tentu saja menggunakan sosial media. Tampilkan beberapa hasil desain grafis yang menurut anda terbaik. Berikan deskripsi dari desain grafis itu, termasuk email untuk menghubungi anda.

  1. Menjadi vlogger atau youtuber

Saat ini profesi vlogger atau youtuber semakin populer. Bahkan, profesi ini dianggap memberikan keuntungan yang sangat besar. Selain anda dikenal oleh banyak orang di seluruh dunia, tentu saja konten yang ditampilkan juga akan menghasilkan uang. Penghasilan atau pendapatan para vlogger atau youtuber biasanya berasal dari endorsement dan iklan adsense di Youtube. Anda bisa memulainya dengan membuat topik konten video tertentu.

Misalnya dengan topik traveling atau kuliner. Selanjutnya posting video secara konsisten setiap hari. Hal ini akan membuat jumlah viewers dan subscriber anda bertambah. Semakin banyak jumlah subscriber biasanya akan memudahkan anda mendapatkan endorsement dan tampilan iklan yang juga banyak.

  1. Menjadi admin sosial media

Berbagai online shop saat ini membutuhkan admin sosial media untuk memantau para calon pembelinya. Ini bisa menjadi peluang bisnis bagi anda. Anda bisa menawarkan jasa admin sosial media untuk mengelola berbagai platform. Selain toko online, biasanya beberapa perusahaan juga melakukan cara seperti ini.

Baca Juga : Bisnis Rumahan yang Menjanjikan Untung Besar

Tentu saja anda harus memiliki waktu yang cukup banyak untuk mengelola seluruh akun sosial media. Pengetahuan tentang optimasi konten di sosial media harus dimiliki. Ini akan menjadi modal yang sangat dibutuhkan.

  1. Menjual produk digital

Usaha Online Tanpa Modal : Menjual Produk Digital
Usaha Online Tanpa Modal : Menjual Produk Digital

Bila anda memiliki pengetahuan tentang digital marketing sebaiknya buatlah banyak produk digital. Salah satu produk digital yang bisa anda buat seperti ebook atau video tutorial. Seluruh konten dari produk digital ini bisa dikonversi melalui berbagai platform. Tawarkan produk digital ini untuk berbagai komunitas yang membutuhkan informasi seperti itu.

Baca Juga : Aplikasi Dropship Untuk Berjualan Di Semua Marketplace Indonesia

Mungkin anda bisa mengikuti berbagai forum digital marketing untuk menawarkan produk ini. Hal yang harus diingat adalah seluruh jenis produk digital yang anda miliki sebaiknya dijual secara terbatas.


Komentar