8 Contoh Usaha Kecil Dengan Untung Besar

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjGRCDLCfxZNVLAiHDLwVZH2f_EfoE4NS3mfeVOoBBd_hysrnPzRca5wIajue8jrcbDY6SP8qVYF5JBa4t3ZYUWOXt-CSDo0s-CPqpS22y8Buoxw2uj4JO2LGHSLcwDIHtzV25UI2yKO9I/s72-c/contoh+usaha+kecil+1.jpg click to zoom
Nama 8 Contoh Usaha Kecil Dengan Untung Besar
Ditambahkan 4:11 PM
Kategori Artikel
Harga @ 8 contoh usaha kecil dengan untung besar -  Anda memiliki banyak kesempatan untuk menjalankan berbagai contoh usaha kecil . Tentu saja d...
Bagikan
Grab it Now

Review 8 Contoh Usaha Kecil Dengan Untung Besar

@8 contoh usaha kecil dengan untung besarAnda memiliki banyak kesempatan untuk menjalankan berbagai contoh usaha kecil. Tentu saja dukungan dari usaha ini juga harus diintegrasikan dengan konsep mindset anda. Anda harus tahu bahwa usaha kecil yang akan anda jalankan tentu saja akan memberikan keuntungan cukup besar.

Biasanya hal ini dipengaruhi beberapa aspek. Termasuk dengan memaksimalkan peluang pasar hingga pengelolaan manajemen yang sangat baik. Selain itu, kualitas dari produk dan jasa yang anda tawarkan juga membuat anda akan semakin mendapatkan keuntungan yang cukup baik.

Baca Juga : Usaha Sampingan Tanpa Modal Terbaru

8 contoh usaha kecil yang bisa anda coba


8 contoh usaha kecil yang bisa anda coba
contoh usaha kecil yang bisa anda coba

 Usaha kecil yang bisa anda coba biasanya membutuhkan modal yang tidak terlalu besar. Namun, bila anda memiliki perencanaan jangka panjang yang sangat baik tentu saja hal itu akan membutuhkan modal sangat besar. Sebaiknya pilih modal usaha yang ideal untuk dijalankan. Potensi dan kemampuan yang anda miliki juga memberikan pengaruh yang cukup besar.

Baca Juga : Ide Bisnis Kreatif Dengan Keuntungan Menggiurkan

Salah satu elemen penting untuk menjalankan usaha kecil yang cukup menguntungkan tentu saja memanfaatkan peluang pasar. Hal ini biasanya akan membuat pilihan produk yang ditawarkan juga sangat diminati. Berikut ini ada 10 contoh usaha kecil yang bisa anda coba dan sangat menguntungkan, seperti:

  • Bisnis kue kering

Contoh usaha kecil yang bisa anda coba mungkin dengan memulai bisnis kue kering. Bisnis ini biasanya bisa dilakukan siapa saja termasuk para ibu rumah tangga. Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini tidak terlalu besar. Tergantung dari model bisnis yang akan diterapkan. Anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak literature dan pilihan resep kue kering yang bisa didapat dengan sangat mudah.

Hal yang harus anda perhitungkan tentu saja kualitas dan rasa. Berikan kemasan yang cukup menarik untuk kue kering. Tentu saja anda harus menawarkan harga yang lebih terjangkau. Kue kering seperti ini bisa ditawarkan kepada tetangga, keluarga hingga dijual secara online.

  • Bisnis makanan ringan kemasan

Anda juga memiliki kesempatan untuk memulai bisnis makanan ringan. Usaha seperti ini bisa dijalankan dengan modal yang tidak terlalu besar. Hal ini akan disesuaikan dengan produk makanan ringan yang akan anda jual. Beberapa produk yang bisa ditawarkan seperti dengan menjual keripik kentang, makanan ringan olahan dari ketela, makanan ringan pisang dan lainnya.

Baca Juga : Bisnis Sampingan Karyawan yang Bisa Anda Coba

Seluruh produk makanan ringan ini sebaiknya memiliki ciri khas yang berbeda. Ini bisa anda terapkan dengan menggunakan kemasan yang sangat unik dengan logo dari merek makanan ringan anda. Jangan lupa untuk menjual makanan ringan ini secara online.

  • Usaha minuman ringan seperti jus

Rekomendasi dari contoh usaha kecil yang bisa anda coba lagi adalah menjual minuman ringan. Salah satu jenis produk minuman ringan yang menghasilkan keuntungan besar adalah jus buah. Tentu saja produk seperti ini memiliki banyak peminat. Hal yang harus anda lakukan adalah mulai memperhitungkan kemasan dan pilihan menu yang ditawarkan. Modal untuk menjalankan bisnis ini biasanya digunakan untuk membeli perlengkapan seperti blender untuk jus, saringan, gerobak dan lainnya.

Cobalah untuk mengikuti program kerjasama ukm dari minimarket. Biasanya cara seperti ini akan mendatangkan pengunjung yang lebih banyak. Selain itu, jangan lupa untuk memperhatikan kualitas dari bahan baku yang digunakan. Untuk menarik perhatian konsumen mungkin anda bisa memulai menawarkan menu khusus yang berasal dari resep anda sendiri.

  • Berjualan pulsa atau token listrik

Kebutuhan pulsa yang semakin meningkat akan menjadi peluang yang sangat ideal bagi usaha kecil. Anda bisa membuka konter kecil yang menawarkan banyak item pulsa atau paket data. Biasanya konter ini bisa ditempatkan di depan rumah atau dengan menyewa lokasi yang sangat ramai. Modal yang anda miliki akan menjadi deposit untuk dikonversi sesuai dengan berbagai pilihan dari item pulsa atau paket data.

Baca Juga : Rekomendasi Bisins Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

Coba tawarkan juga berbagai pilihan nominal token listrik. Apalagi saat ini sudah banyak rumah yang menggunakan listrik prabayar. Keuntungan yang anda dapatkan berasal dari selisih dari deposit dengan harga jual kepada konsumen. Anda juga harus mencari distributor terpercaya yang menawarkan harga item pulsa cukup murah.

  • Membuka toko online

Bila anda memiliki modal kecil sebenarnya bisa saja membuka toko online dengan skala kecil. Toko online seperti ini bisa anda buat dengan sangat mudah menggunakan berbagai platform. Modal utama yang dibutuhkan tentu saja digunakan untuk pembelian domain, hosting dan seluruh produk yang akan dijual. Skema reseller bisa menjadi salah satu rekomendasi yang cukup menguntungkan.

Biasanya cara seperti ini dilakukan dengan mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah. Selanjutnya anda bisa menjual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Namun, anda juga bisa menjual produk dengan brand anda sendiri. Biasanya produk dengan brand sendiri memiliki nilai jual yang lebih tinggi.

  • Menawarkan jasa content writing

Anda juga bisa menawarkan jasa untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Salah satu jasa yang cukup ideal untuk dijalankan mungkin dengan menawarkan jasa content writing. Ini adalah contoh usaha kecil dengan untung besar. Permintaan konten artikel saat ini semakin meningkat. Apalagi ada banyak publisher atau instansi yang memang membutuhkan artikel dalam jumlah cukup besar.

Baca Juga : Daftar Bisnis Dengan Modal Kecil yang Menguntungkan

Untuk memulai bisnis ini sebaiknya mulai posting contoh artikel yang pernah anda buat di blog pribadi. Selanjutnya tawarkan jasa ini melalui marketplace atau forum online yang berisi banyak publisher. Cara seperti ini memang cukup mudah untuk mendatangkan banyak peminat.

  • Bisnis laundry kiloan

Pilihan bisnis kecil lain yang bisa anda coba adalah dengan membuka jasa laundry kiloan. Bisnis ini bisa anda jalankan dari rumah. Tentu saja anda juga harus menggunakan berbagai perlengkapan usaha yang sangat ideal. Beberapa perlengkapan yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini adalah mesin cuci, timbangan, mesin pengering pakaian, deterjen, pewangi dan lainnya. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar.

contoh usaha kecil : Laundry kiloan
contoh usaha kecil : Laundry kiloan

Untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar sebaiknya anda membuka jasa laundry ini di tempat yang cukup ramai. Tawarkan harga jasa laundry yang cukup terjangkau dengan kualitas yang sangat baik. Salah satu mempromosikan jasa laundry kiloan adalah dengan menawarkan harga khusus bagi pelanggan loyal.

  • Bisnis blogging

Teknologi informasi yang semakin berkembang akan memudahkan anda untuk menjalankan bisnis yang berkaitan dengan internet. Salah satunya mungkin dengan mencoba untuk berbisnis blogging. Keuntungan yang anda dapatkan biasanya berasal dari iklan yang muncul dalam setiap halaman blog anda. Tentu saja ini akan dipengaruhi oleh jumlah pengunjung dan kualitas konten.

Baca Juga: Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Dengan Untung Banyak

Modal untuk menjalankan bisnis ini biasanya digunakan untuk membeli hosting, konten dan tentu saja domain. Anda harus membangun blog berkualitas dengan kategori yang paling banyak dicari. Blog yang sudah berpenghasilan bisa saja anda jual dengan harga berkali lipat lebih mahal.


Komentar