Cara Jualan Online Tanpa Modal Untuk Para Pemula

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhtoFGE3fmH8RcKweSJn7fzOy3WO6yTpug7p0HW025-LJumaW1oQh0nlyGvkG3kb_t0tMgdny-okQY0hjNG5meuOqUi6-3sHcJB7AOKPXqF_k1Hw-2iM1A2EIQQ94JyW1ejOX6zgMY-8lU/s72-c/cara+jualan+online+tanpa+modal+1.png click to zoom
Nama Cara Jualan Online Tanpa Modal Untuk Para Pemula
Ditambahkan 1:51 AM
Kategori Artikel
Harga @ Cara jualan online tanpa modal untuk para pemula  -   Metode berbisnis online memang harus dijalankan sesuai dengan konsep bisnis yang ber...
Bagikan
Grab it Now

Review Cara Jualan Online Tanpa Modal Untuk Para Pemula

@Cara jualan online tanpa modal untuk para pemula -   Metode berbisnis online memang harus dijalankan sesuai dengan konsep bisnis yang berbeda. Modal juga memiliki pengaruh besar untuk mendapatkan keuntungan besar dari bisnis online. Namun, anda juga harus menghindari mindset bahwa modal yang besar akan selalu mendatangkan keuntungan yang besar juga.

Anda harus ingat bahwa penerapan bisnis online juga bisa memanfaatkan pengetahuan dan penerapan teknologi yang ideal. Hal ini membuat anda bisa menjalankan bisnis online tanpa harus mengeluarkan modal yang sangat besar. Mungkin anda bisa mempertimbangkan cara jualan online tanpa modal sebagai metode ideal yang menguntungkan.

Baca Juga: Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Dengan Untung Banyak

5 cara jualan online tanpa modal yang harus anda terapkan 


Cara jualan online tanpa modal untuk para pemula
Cara jualan online tanpa modal untuk para pemula

Untuk memulai usaha jualan online sebenarnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apalagi rekomendasi dari cara seperti ini dianggap akan memberikan pengaruh besar terhadap proses dan perkembangan bisnis dalam jangka waktu yang sangat lama. Tentu saja metode ini juga bisa digunakan untuk pilihan bisnis tanpa modal yang sangat besar.

Berikut ini ada 5 cara jualan online tanpa modal yang bisa diterapkan dengan sangat mudah, seperti:

  1. Tentukan konsep bisnis online yang akan anda jalankan

Saat ini ada banyak pilihan konsep jualan online yang bisa anda terapkan untuk memulai usaha. Masing-masing dari konsep seperti itu biasanya membutuhkan perhitungan yang berbeda. Bahkan, cara untuk menawarkan produk juga berbeda. Beberapa pilihan konsep bisnis yang bisa diperhitungkan seperti direct selling atau menjadi perantara.

Baca Juga : Daftar Bisnis Dengan Modal Kecil yang Menguntungkan

Konsep seperti itu tentu saja harus dilakukan dengan memperhitungkan target atau pangsa pasar yang anda inginkan. Selain itu, kemampuan anda untuk mengelola bisnis juga mempengaruhi pilihan konsep. Contoh dari direct selling adalah dengan menjual produk atau jasa secara langsung kepada klien atau konsumen.  

  1. Buat kategori produk yang akan dijual

Anda harus menentukan rekomendasi kategori produk yang akan dijual. Sebenarnya pilihan produk seperti ini terdiri dari produk fisik atau jasa. Masing-masing dari pilihan produk itu juga akan disesuaikan dengan target pasar yang diraih. Bila anda ingin menjangkau target pasar tertentu dengan penjualan produk fisik sebaiknya terapkan konsep bisnis sebagai reseller atau dropshipper. Namun, anda juga memiliki kesempatan untuk menawarkan jasa online yang dibutuhkan oleh banyak pihak. Hal ini selalu berkaitan dengan skill atau kemampuan berbeda. Misalnya saja dengan menawarkan jasa desain grafis hingga pembuatan website.  

  1. Tentukan pangsa pasar secara rinci

Setiap lini bisnis akan memiliki pangsa pasar yang berbeda. Anda tidak bisa membuat seluruh pangsa pasar dengan karakter yang sama. Hal ini akan berlaku pada setiap penjualan produk fisik atau jasa. Untuk memulai jualan online yang baik cobalah untuk menentukan pangsa pasar yang ideal.

Baca Juga : Rekomendasi Bisins Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

Biasanya pasar seperti ini juga dibagi menjadi beberapa bagian seperti demografi, hobi, tempat tinggal, jumlah pendapatan dan lainnya. Semakin spesifik pasar yang akan anda raih biasanya akan memberikan keuntungan lebih mudah.  

  1. Membuat perencanaan bisnis dalam jangka waktu lama

Hal yang harus anda pikirkan selanjutnya adalah keberlangsungan dari bisnis jualan online anda. Tentu saja anda bisa mencoba untuk melakukan perubahan konsep yang membantu untuk mendukung jualan online bertahan lebih lama. Cara seperti ini bisa diterapkan dengan meningkatkan kualitas produk fisik atau jasa yang ditawarkan kepada pembeli atau klien. Selain itu, anda juga harus memberikan pelayanan maksimal sehingga konsumen menjadi bagian dari komunitas yang bisa membantu peningkatan produksi.  

  1. Tawarkan after sales kepada semua konsumen

After sales atau purna jual biasanya sering diterapkan bagi penjualan produk-produk tertentu saja. Namun, cara seperti ini bisa membantu anda untuk mendapatkan keuntungan dan jumlah pelanggan yang lebih banyak. After sales bisa diterapkan dengan pelayanan setelah konsumen atau klien menerima produk yang diinginkan. Bangun komunikasi yang baik untuk mengetahui kualitas dari produk hingga kenyamanan dari penggunaan produk itu langsung dari pembeli.

Baca Juga : Ide Bisnis Kreatif Dengan Keuntungan Menggiurkan

5 rekomendasi bisnis jualan online tanpa modal besar


Cara jualan online tanpa modal untuk para pemula 2
Cara jualan online tanpa modal untuk para pemula

Sebenarnya cara jualan online tanpa modal bisa dilakukan dengan sangat mudah untuk banyak lini atau model bisnis. Namun, anda juga tetap harus mempertimbangkan produk yang dijual secara online. Hal ini akan berkaitan dengan pengelolaan manajemen hingga target keuntungan yang diinginkan. Skill atau kemampuan anda untuk menawarkan produk yang akan dijual itu juga sangat mempengaruhi. Berikut ini ada 5 rekomendasi bisnis jualan online yang bisa anda lakukan seperti:

  1. Bisnis reseller produk fashion

Ini adalah salah satu bisnis jualan online yang sering dilakukan oleh banyak pemula. Anda bisa mencoba untuk menjadi reseller dari berbagai produk fashion. Biasanya harga yang didapat dengan menjadi reseller tentu saja lebih murah. Selanjutnya seluruh produk ini bisa anda tawarkan dengan harga yang lebih tinggi. Selisih dari harga setiap produk akan menjadi keuntungan anda. Saran yang harus diperhitungkan adalah cobalah untuk mencari distributor produk yang memiliki kualitas dan harga terjangkau.  

Baca Juga : Usaha Sampingan Tanpa Modal Terbaru

  1. Menawarkan jasa desain grafis

Bisnis jasa juga bisa anda coba sebagai bagian dari jualan online tanpa modal besar. Namun, untuk memulai bisnis ini tentu saja anda akan membutuhkan kemampuan desain grafis yang sangat baik. Mulailah dengan menampilkan hasil karya desain grafis anda melalui blog atau akun sosial media pribadi. Cara seperti ini akan memudahkan anda untuk mendapatkan klien. Selanjutnya tawarkan jasa desain melalui marketplace jasa yang sudah ada di internet. Anda juga bisa menawarkan pricelist secara langsung dengan menampilkan di akun sosial media.  

  1. Bisnis blogging

Blogging juga bisa menjadi bisnis online tanpa modal yang menguntungkan. Bisnis ini memberikan keuntungan melalui iklan yang muncul dalam blog yang anda kembangkan. Tentu saja perhitungan ini akan melibatkan jumlah pengunjung. Semakin banyak jumlah pengunjung di blog biasanya akan memberikan keuntungan iklan yang lebih besar. Anda bisa melanjutkan bisnis ini dengan mengembangkan blog. Namun, kesempatan lain yang menguntungkan adalah dengan menjual blog itu kepada orang lain dengan harga yang lebih mahal lagi. Cara seperti ini biasanya melibatkan komunitas publisher.  

Baca Juga : Usaha Online Tanpa Modal yang patut Anda Coba

  1. Menawarkan jasa content writing

Bisnis jasa memang sangat populer saat ini. Anda bisa menjual jasa content writing kepada banyak pihak. Apalagi saat ini sudah banyak instansi yang memang membutuhkan konten tulisan untuk digunakan sebagai bagian dari company profile. Selain itu, konten tulisan juga kerap digunakan banyak publisher atau blogger. Bisnis ini bisa dimulai tanpa modal sama sekali. Namun, anda harus memiliki kemampuan menulis yang baik. Kualitas dari hasil tulisan anda sebaiknya ditampilkan melalui blog pribadi.  

  1. Menjual konten video untuk Youtube

Youtube menjadi salah satu sosial media berbagi video yang populer. Bahkan, sosial media ini juga bisa menjadi ladang pendapatan besar bagi banyak orang. Peluang ini harus anda manfaatkan dengan menawarkan jualan jasa pembuatan konten video.

Baca Juga : Contoh Usaha Kecil Untung Besar

Anda bisa memberikan spesifikasi yang disesuaikan dengan kategori atau durasi dari video yang dibutuhkan. Biasanya harga setiap video populer yang dibutuhkan lebih mahal. Ini akan menjadi salah satu produk jualan online yang menguntungkan.


Komentar